Belajar komputer Microsoft word dengan cepat



Pada saat ini perkembangan tegnologi semakin maju dan banyak aplikasi – aplikasi pendukung pekerjaan anda. Seperti aplikasi yang membantu anda dalam mengerjakan laporan dan yang lain – lain. Aplikasi itu sangat membantu pekerjaan anda, anda tidak perlu menulis laporan secara manuar atau pun menggunakan mesin ketik. Dan aplikasi tersebet bisa mempersingkat pekerjaan anda dan tidak perlu susah payah untuk merubahhnya jika ada yang harus dirubah. Aplikasi tersebut adalah Microsoft word.

Saat ini jika tidak bisa menggunakan aplikasi pengolah kata seperti Microsoft word akan tertinggal dari orang -orang modern yang lain. Berbeda dengan masa – masa dulu sebelum popularnya komputer dikalangan masyarakat. Saat ini anak sekolah pada umumnya sudah diajarkan aplikasi pengolah kata ini. Seakan – akan setiap anak harus bisa dan paham dalam menggunkan aplikasi Microsoft word karena aplikasi itu sangat membantu bagi penggunanya.

Pengertian Microsoft word adalah merupakan program pengolah kata yang banyak dipakai saat ini dibandingkan dengan aplikasi pengolah kata yang lain. Karena fasilitas yang diberikan Microsoft word sangat banayk dan berfariasi, mudah digunakan, tampilan yang menarik dan hasil yang diperoleh. Banyak versi dari Microsoft word, mulai dari versi 2003, 2007, 2010, 2013, hinga yang tebaru Microsoft word 2016. Perbedaan dari versi tersebut adalah dari segi tampilan dan juga fitur yang diperlengkap, pada saat ini fitur yang lengkap dan tampilan menarik adalah Microsoft word 2016.

Belajar Microsoft word adalah hal yang sangat penting karena sangat dibutuhkan dalam bidang pendidikan maupun dalam dunia kerja. Jika anda masih belum bisa menggunakan ataupun menjalankan aplikasi ini, cobalah anda belajar. Belajar komputer tentunya juga harus mempelajari aplikasi ini, secara umum para pelajar, orang kantor, serta penulis harus memahami aplikasi ini dan juga bisa mengoperasikan aplikasi Microsoft word. Ada banyak yang harus kita pelajari untuk menjadi mahir untuk menggunakan aplikasi microsft word, seperti cara mengetik, cara membuat paragraph, menyimpan laporan, mengedit laporan, serta membuat diagram.


Belajar komputer Microsoft word harus mengerti dasar – dasar dari aplikasi ini seperti menyimpan, membuat baru, dan menseting huruf. Dasar – dasar tersebut adalah cara pengaplikasian yang paling mendasar jika anda belum bisa atau paham dalam melakukan hal – hal yang tadi disebutkan, berikut adalah cara belajar Microsoft word dengan cepat.

Belajar komputer Microsoft word dengan cepat :
1. Panduan dasar microsft word
  • Cara mengetik karena untuk memulai menggunakna Microsoft word maka yang harus anda lakukan andalah dengan langsung mengetik menggunakan keyboard atau papan ketik. Bila anda sudah mengetik tetapi tidak ada tulisan yang muncul, anda cukup klik pada bagian atas halaman putih pada Microsoft word untuk memulai baris paling atas.
  • Cara membuat huruf besar atau kecil jika anda kesulitan dalam membuat kata atau kalimat dalam huruf besar atau capital, anda cukup memencet tombol “Caps Lock” pada papan ketik kita atau keyboard.
  • Cara menghapus kata dan kalimat. Jika anda salah dalam pengetikan kata atau kalimat anda tidak perlu membuat laporan yang baru, anda hanya perlu mengarahkan kusor pada kata atau kalimat yang ingin dihapus dengan menekan tombol “BackSpace” pada keyboard kita
  • Membuat paragraph baru. Jika anda sudah selesai dalam mnegetik dan anda ingin membuat halaman baru, dengan menekan tombol “Enter” maka langsung membuat paragraph baru.
  • Cara Copy dan Paste. Jika anda ingin mengcopy atau menyalin kata ataupun kaliman, yang harus anda lakukan adalah memblok kata ataupun kalimat kemudian klik kanan pada mouse, pilih “Copy”, sama seperti cara mengcopy, menempelkan kata atau paste kata yang sudah dicopy, dengan cara klik kanan pada mouse kemudian pilih “Paste”.


2.Mempelajari fitur yang ada di Microsoft word
Banyak fitur yang disediakan oleh Microsoft word dan juga sangat membantu dalam mempercepat anda untuk melakukan pembuatan laporan, berikut adalah fitur basic dalam Microsoft word.

•Home
Dalam bagian home adalah menu yang pertama dan yang paling dulu aktif ketika anda membuka aplikasi Microsoft word, sehingga menu ini yang paling penting untuk dipelajari. Berikut adalah fitur yang ada dalam menu home.

a. Merubah font
Merubah font adalah bentuk karakter huruf yang tampil sa2at anda mengetik, jika anda ingin merubahnya anda tinggal memilih font yang anda perlukan.
b. Merubah ukuran Font
Jika anda ingin merubah ukuran huruf, maka anda bisa merubahnya pada ukuran font yang berada disebalah jenis font. Pilih ukuran huruf yang anda inginkan.
c. Mengatur posisi paragraph
Dalam posisi paragraph terbagi menjadi 4 yaitu rata kanan, rata kiri, rata tengah, atau rata kanan kiri, jika ingin merubahnya anda hanya perlu memilih posisi yang dibutuhkan.

•Insert
Menu ini berfungsi untuk memasukan data seperti gambar , diagram, grafik, tabel, dan bentuk-bentuk yang lainnya. Menu insert tepat berada disamping menu home. Dalam insert dalam anda bisa membuat. 
a. Anda bisa membuat tabel
b. Memasukan gambar
c. Membuat grafik dan diagram
d. Membuat header dan footer

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment