Cara mengaktifkan kursor laptop yang terkunci



Cara mengaktifkan kursor laptop yang terkunci. Pernahkah anda sedang mengerjakan tugas penting seperti laporan atau pun karya tulis lainnya, namun pada saat anda asik melakukan tersebut tiba-tiba mousepad atau touchpad anda tidak berfungsi. Dan memaksa anda untuk menggunakan mouse eksternal untuk menggantinya.

Mengganti dengan mouse eksternal memang tidak menjadi masalah yang sangat berarti bila didalam ruangan tetapi bila anda sengang mengerjakannya di luar ruangan seperti taman ataupun tempat terbuka lainnya, itu akan membuat kita kesilitan saat menggerakkan kusornya. Namun tenang saja kusor laptop tidak berfungsi mungkin saja ada menekan sortcut mengnonaktifkan tombol kusornya, berikut adalah cara mengaktifkan kusor laptop yang terkunci.

Cara pertama:
1. Pertama kita menuju control panel yang ada bila anda membuka start windows
2. Setelah memasuki control panel maka didalamnya banyak sekali fitur yang ditawarkan, cari menu           yang bertuliskan “Hardware And Sound”
3. Setelah masuk kemenu “Hardware And Sound” maka didalamnya terdapat banyak menu, anda               pilih yang bertuliskan “Devices and Printers”
4. Setelah anda memilih menu tersebut, anda tunggu sampai menampilkan pilihan sepenuhnya.
5. Kemudian anda memilih “Device Setting” yang ada pada pojok kanan atas agar anda bisa masuk             ke pengaturan mousepad anda.
6. Terakhir anda tinggal mengaktifkan touchpad anda, setelah itu mousepad/touchpad anda bisa                 berfungsi kembali.

Cara ke dua:
Anda tinggal mengaktifkan touchpad melalui tombol sortcut, dengan cara memencet berbarengan tombol fn dan tombol f7, tetapi cara ini setip laptop memiliki cara sortcut yang berbeda.

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 comments: